Minggu, 14 Agustus 2016

5 Cara Paling Ampuh Untuk Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami – Meskipun sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang ringan. Namun jika dibiarkan secara berkelanjutan akan menyebabkan hal-hal lain yang tidak diinginkan. Bahkan para ahli mengatakan, sakit gigi termasuk salah satu dari gejala ringan penyakit jantung atau stroke. Karena itulah, hati-hati dalam menangani masalah sakit gigi yang menyerang. Ada baiknya untuk mengobati sakit gigi secara cepat.

Ternyata rasa sakit pada gigi yang menyerang akan membuat perasaan tidak nyaman. Banyak juga aktivitas pekerjaan terganggu gara-gara linu di bagian gigi maupun gusinya. Pasalnya efek bagi penderita memicu pusing atau pun mudah marah lantaran situasi gaduh. Adapun penyebab sakit gigi umumnya akibat bakteri yang lambat laun menjadikan gigi berlubang. Cara ampuh di bawah ini dapat mengobati sakit gigi anda secara alamiah.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Minyak Batok Kelapa


Sediakan batok kelapa untuk dijadikan sebagai pengobatan alami sakit gigi. Bagilah batok kelapa tersebut dalam dua bagian. Ambil satu bagian dari batok kelapa, lalu bakar hingga mengeluarkan minyaknya. Gunakan minyak batok kelapa untuk dioleskan di bagian gigi yang terasa sakit menggunakan bantuan kapas. Diamkan selama beberapa menit agar ramuan alami masik ke dalam secara sempurna.

2. Bawang Putih

Bawang putih memang kerap digunakan untuk mengobati sakit gigi karena kandunganya yang ampuh. Sebelumnya siapkan dahulu bawang putih cukup 1 butir saja. Kupas kulitnya dan tumbuk sampai menghalus seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta bawang putih ke area gigi yang terasa sakit. Selain itu, anda juga bisa dengan cara lain yakni cuci bawang putih menggunakan air hangat. Lakukan pengunyahan pada bawang putih secara mentah selama beberapa menit, lalu buang setelahnya dijamin bakteri penyebab sakit gigi akan musnah.

3. Minyak Cengkeh

Selanjutnya ada minyak cengkeh yang dianggap ampuh dalam mengatasi sakit gigi. Ambillah minyak cengkeh seperlunya saja. Kemudian, teteskan minyak cengkeh tersebut ke bagian gigi yang sakit menggunakan bantuan cotton bud atau kapas. Meskipun terasa sakit selama 30 menit, setelahnya berkumur dengan air hangat. Lakukan metode ini secara rutin di setiap harinya agar sakit gigi anda segera menghilang.

4. Daun Sirih dan Cengkeh

Gunakan daun sirih dan cengkeh untuk menurunkan rasa sakit pada gigi anda. Cukup menyediakan kedua bahan tersebut secukupnya. Rebus bahan-bahannya terlebih dahulu ke dalam air mendidih. Lantas, berkumurlah untuk beberapa kali sampai sakit gigi hilang. Namun, jika anda tak ingin repot membuat ramuan ini bisa membeli obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih di pasaran.

5. Bunga Matahari

Siapa sangka bunga matahari bisa bermanfaat baik untuk mengobati sakit gigi. Cukup membuat takaran bunga matahari sebanyak 500 gram, dan tambahkan beberapa bahan lain seperti jahe 5 gram beserta 600 cc air jernih. Selanjutnya jahe dan bunga matahari tadi direbus ke dalam air hingga mendidih. Angkat dan saring air rebusan untuk diminum sebagai obat herbal sakit gigi dalam keadaan hangat supaya bersifat melegakan.

0 komentar: