Kamis, 18 Agustus 2016

5 Khasiat Dan Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

manfaat buah pisang
Banyak sekali jenis buah–buahan tropis yang banyak dijumpai di Indonesia, karena memang tanah Indonesia sangat subur dan cocok untuk menanam berbagai macam tanaman, termasuk pula buah–buahan. Salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu buah yang menjadi favorit para pecinta buah, karena memang dari segi rasa dan juga tekstur memiliki ciri khas dan kelezatan tersendiri. Selain itu, tentu saja buah pisang sangat banyak manfaatnya untuk kebaikan dan kesehatan tubuh.

Buah yang juga kerap dijadikan sebagai bahan untuk berbagai macam olahan makanan ini, juga memiliki banyak kandungan vitamin dan aneka mineral yang ada di dalamnya, misalnya saja seperti karbohidrat, kalsium, Zinc, Potassium, vitamin B kompleks, fosfor, dll. Dengan kandungan gizi pisang ini, tentu saja buah pisang memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Apa saja manfaatnya? dibawah ini adalah beberapa khasiat serta manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh anda.

Khasiat Dan Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda


1. Menjaga kesehatan jantung
Buah pisang memiliki rasa yang manis, dengan tekstur yang lembut di dagingnya. Namun siapa sangka, bahwa buah yang memiliki rasa yang lezat ini, ternyata mampu dengan baik menjaga kesehatan jantung anda. Kandungan pottasium yang ada didalamnya mencapai hingga 400mg, untuk sebuah pisang yang berukuran sedang. Dengan kandungan mineral dan vitamin yang kompleks ini, tentu saja mampu secara baik menjaga kesehatan jantung anda.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh
Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dimana kandungan karbohidrat ini akan bermanfaat memberikan asupan tenaga yang cukup untuk tubuh, dan sebagai salah satu zat yang bermanfaat membantu membangun dan mengembangkan sel didalam tubuh. Selain itu, sistem imun didalam tubuh bisa lebih kuat jika asupan karbohidrat cukup didalam tubuh anda.

3. Menurunkan berat badan
Selain dua manfaat diatas, buah pisang merupakan salah satu buah yang cocok digunakan sebagai menu diet sehat untuk anda. Buah pisang mengandung kalori yang terbilang cukup rendah, sehingga tidak menyebabkan kegemukan, dan cocok untuk program penurunan berat badan anda.

4. Meningkatkan kecerdasan otak
Kecerdasan otak merupakan salah satu hal penting yang sejak dini memang harus diasah, dan dikembangkan. Selain dengan belajar, tentu saja dengan asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh anda. Buah pisang cocok sebagai buah yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak, karena memiliki kandungan omega 3, dan beragam nutrisi lainnya yang baik untuk otak.

5. Mengontrol gula darah
Gula darah yang tinggi, memang menjadi masalah yang menjadi penyebab dari penyakit diabetes. Maka dari itu, asupan makanan yang dijaga dengan baik, sangat diperlukan untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, sehingga resiko komplikasi karena diabetes, atau resiko diabetes semakin parah, akan bisa anda kendalikan. Selain itu, buah pisang cocok sebagai salah satu menu untuk diet rendah gula anda.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat dari buah pisang untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi dan pengetahuan anda seputar manfaat yang ada di dalam buah pisang ini.

0 komentar: