Jumat, 12 Agustus 2016

5 Manfaat Yang Anda Rasakan Kalau Mandi Pagi Menggunakan Air Dingin

Manfaat Mandi Pagi Menggunakan Air Dingin – Membersihkan tubuh, merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh semua makhluk hidup. Mandi merupakan salah satu cara untuk membersihkan tubuh anda, dari berbagai kotoran selepas beraktivitas seharian, dan selain itu, juga akan membuat badan lebih segar, dan tentu saja jauh dari kuman penyakit. Namun taukah anda, bahwa mandi menggunakan air dingin pada waktu pagi hari, merupakan salah satu aktivitas yang sangat baik dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh?

Sejak dulu, mandi air dingin di pagi hari, selain bisa membuang kotoran memang dipercaya mampu menghilangkan kotoran, dan juga keringat selepas bangun tidur, juga mampu menyehatkan dan memperlancar aliran darah. Menurut penelitian, orang yang biasa mandi di pagi hari dengan air dingin cenderung lebih sehat, daripada yang tidak melakukannya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari mandi pagi hari menggunakan air dingin yang bisa anda ketahui.

Manfaat Mandi Pagi Menggunakan Air Dingin


1. Menjaga kelembapan kulit tubuh

Mandi di pagi hari memang memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya adalah bisa membantu menjaga kelembapan kulit tubuh anda. Hal ini dikarenakan pada saat proses mandi, terjadi detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh anda. Dan hal inilah yang menyebabkan kulit akan terasa lebih lembab alami.

2. Memperlancar peredaran darah

Peredaran darah yang lancar tentu saja akan sangat berpengaruh dan memberikan manfaat yang begitu besar bagi kesehatan tubuh anda. Dengan mandi pagi menggunakan air dingin, akan membantu memperlancar peredaran darah didalam tubuh anda. Dengan peredaran darah yang lancar, tentunya badan akan semakin terasa rileks dan juga lebih bugar.

3. Meningkatkan sel darah putih

Manfaat selanjutnya dari mandi pagi yang bisa anda ambil adalah mampu dengan baik membantu produksi sel darah putih. Berdasarkan hasil studi di Inggris, jika produksi sel darah putih didalam tubuh meningkat, sudah pasti daya tahan tubuh pun juga akan meningkat, sehingga tubuh bisa melawan virus, dan membuat tubuh menjadi lebih prima.

4. Mencegah reumatik

Nyeri pada bagian persendian yang sering dialami, terutama pada yang sudah berusia lanjut, merupakan salah satu tanda penyakit reumatik. Banyak yang mempercayai bahwa mandi pada malam hari bisa menyebabkan penyakit reumatik. Namun berbeda dengan mandi pada pagi hari, hal ini dikarenakan kandungan karbondioksida pada air untuk mandi pagi berbeda dengan air pada waktu mandi malam, sehingga bisa membantu mencegah penyakit reumatik.

5. Menurunkan resiko darah tinggi

Sirkulasi darah yang lancar karena mandi pagi, juga bisa anda rasakan manfaatnya untuk menurunkan resiko darah tinggi. Seperti yang diketahui, darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan lainnya, seperti stroke, jantung, dll. Selain itu, mandi pada pagi hari dengan air dingin, juga bisa membantu mencegah pengerasan pembuluh darah.

Demikian beberapa manfaat dari mandi pagi menggunakan air dingin yang bisa anda coba ketahui. Semoga bermanfaat sebagai tambahan pengetahuan dan informasi kesehatan yang berguna untuk anda.

0 komentar: